Wednesday, March 2, 2016

DUNIA SERBA INSTAN

Apa yang anda fikirkan dan apa yang anda renungi ketika negri indonesia kita kebanjiran alat tekhnolgi,
Terutama dunia maya fesbuqiyah,  BBM, WA, dan sejenisnya yang saat ini di gandrungi anak muda jaman sekarang, mau tidak mau harus merogoh saku paling dalam untuk membeli Hp atau android menggunakannya. waaah luar biasa zaman sekarang, kemajuan yang sangat mengejutkan bagi dunia informasi global.


kalau kita kebanjiran air bandang, paling banter terhanyut atau mati di bawa air, tapi kalau kebanjiran alat tekhnologi, bakan mati saja, tapi bahkan terkadang terhanyutlah etika kita, kecerdasan dan iman kita. semua itu akan terbaca oleh karakter dan sifat, sehingga setiap hari kita di sibukkan alat tekhnologi, sementara kita lupa atas semua kewajiban sebagai manusia yang di jadikan hamba yang menuju kebaikan.

Dunia maya bisa di katakan dunia yang paling rawan di salah gunakan, apapun alasannya yang namanya media pasti dan pasti ada sisi positifnya dan ada positifnya, akan tetapi bisa presentasikan lebih banyak manfaatnya atau madlorotnya. mungkin bagi yang sudah mengenyam di suatu pekerjaan di kantor atau profesi guru, bisa di katakan banyak manfaatnya, akan tetapi bagaimana dengan anak-muda yang umurnya masih labil yang saatnya masih belajar di bangkau SD, SMP, dan SMA, yang masih dalam pengawasan orang tuanya, inilah yang menjadi sorotan para orang tua dan para guru di sekolah.

Dengan munculnya alat-alat tekhnologi kita bisa belajar secara instan, semuanya bisa di ringkas di dengan cepat, sperti main sulap, Gajah  bisa di sulap menjadi semuat, dan semut bisa di sulap menjadi gajah, ingin jadi artis dadakan sangat cepat, mudah dan di buka lebar di dunia maya ini. bayangkan saja untuk menjadi terkenal saja cukup aplud vidionya sendiri langsung di masukkan ke you tube, bisa langsung terkenal seketika. hebat kan! 

Ada yang lebih heboh lagi untuk belajar mengaji aja cukup pake android yang di isi dengan aplikasi bacaan alqur'an, jadi gak usah pake guru, langsung bisa, semuanya serba instan. 

Kadang untuk mencari pasangan hidup aja, cukup clik "kontak Jodoh" langsung bisa kenalan lewat inbok, semuanya serba instan, lebih lucu lagi anak muda yang menikah bulan januari, besok bulan maret sudah melahirkan anak, hanya waktu dua bulan saja menikah, sudah mendapat anak, ini kan luar biasa sekarang. 
Ini belum soal pendidikan, apalagi dengan adanya internet, untuk mendapatkan gelar titel sarjana saja, cukup kuliah terbuka di internet, baru satu tahun kuliah, sudah mendapat gelar sarjana, yang penting bisa bayar semesteran lunas, semuanya menjadi beres. hahahaa. aku gak menyindir ya, ya cuma nabrak nyerempet saja, hehehee
 

Pada dasarnya alat tekhnologi adalah suatu alat komunikasi yang sangat instan, inilah yang menjadi kebanggaan bersama, berbagai macam bentuk tekhnologi, yang kini menjadi sasaran anak belia sampe usia lanjut,
Bagaimana dengan kaum pelajar dan kaum santri, bisa menjawabkah tantangan di era sekarang ini?
Semuanya mudah di dapatkan, dari informasi, berita bohong, main selingkuh, main mata alias nonton vidio gila. seakan-akan bioskop sudah berada di tangan anak-anak kita. padahal zaman dahulu untuk menonton bioskob aja harus di perkotaan, itupun harus membayar mahal. nah sekarang sudah masuk rumah ke rumah. bayangkankan sendiri. heheheeehee
 

Ini menjadi momok besar bagi kecerdasan anak muda sekarang!
Bagai mana anak muda zaman thun 90 yang belum mengenal alat itu? .......
Sampe di manakah kecerdasan otak anak muda tahun 80 /90an dengan anak muda 2010? ......


Pada dasarnya tekhnolgi itu hanya benda mati alat saja yang di setir manusia, tergantung siapa yang memakai, atau pada siapa yang pantas untuk memakai. itu tak ubahnya seperti pisau yang bisa untuk kebaikan sperti untuk memotong sayuran, dan juga bisa untuk kejelakan sperti membunuh orang. semuanya tergantung siapa yang memakai, kalau gak bisa memakai, ya kita bisa terluka dengan pisau yang kita pakai sendiri.
Di renungi dw

No comments:

Post a Comment