Sunday, October 16, 2016

LIKA LIKU ASMARA


Bodohnya diriku mencintaimu dengan setulus hati, yang tak pernah mencintaiku.
Aku berjanji untuk tidak menyakitimu, aku tetap menjaga komitmen untuk bertahan diri ketika orang yang aku cintai menyakiti perasaanku.
Engkau datang dengan seribu harapan, dan engkau meninggalkan dengan seribu alasan.
Terkadang dalam hati berkata, "Aku lebih baik tidak pernah mengenalmu, dari pada sekarang aku harus melupakanmu.
Ternyata belajar melupakanmu , jauh lebih sakit ketika  pertama aku belajar untuk mencintaimu.
Mencoba melupakan seseorang pada orang yang aku cintai seperti mencoba mengingat seseorang yang belum pernah aku kenal sama sekali.

Putus cinta itu tidak sakit dan tak seberapa sakitnya, akan tetapi yang lebih sakit dari semua itu adalah sudah putus tapi masih cinta, dan mengharapkan kehadirannya.
Aku belajar diam dari banyaknya bicara.
Aku belajar sabar dari sebuah kebohongan
Aku belajar merendah ketika orang yang aku cintai menyalahkan aku.
Jika kamu sibuk dengan urusanmu aku memahami,
Jika kamu tidak punya waktu untuk aku, tetep saja aku mengerti.
Jika kamu masih banyak alasan untuk tidak bisa ketemu, aku akan tetap menyadari

Akan tetapi suatu hari nanti aku berhenti mencintaimu, itu lah giliran mu untuk mengerti .
Jika suatu hari aku pergi  jauh darimu, itulah pelajaran baru buat mengerti tentang sesuatu.
Aku ini bukan dokter yang bisa menyembuhkan sakit ke galauanmu.
Aku ini bukan tempat hiburan yang bisa kau ajak bercanda setelah jenuh dengan urasanmu.
Aku ini bukan tempat permainan yang bisa kau gombalin satiap waktu .
Aku ini bukan konseling yang bisa engkau ajak curhat menyelesaikan masalahmu.

Aku hanya laki laki petualang yang gak jelas hidupnya yang bisa di ejek kapan saja
Aku membiarkan kamu pergi meninggalkanku, bukan karena aku menyerah, dan bukan karana aku tak cinta,
Tetapi aku menyadari semua itu adalah retorika hidup dalam kamus cinta, ada yang datang dan ada yang pergi.
Ada pertemuan dan ada perpisahan, ada kemesraan dan ada kesL

Jangan membiarkan pohon yang masih kecil hingga tumbuh besar, jika engkau membiarkan suatu saat kena terjangan angin besar bisa tumbang dan bisa ngebruki orang yang membiarkan.

Jika engkau membiarkan masalah kecil sehingga meninggalkan masalah, suatu saat masalah itu akan berkembang dan merembet lebih besar. Karena setiap masalah kecil ibarat percikan api kecil yang bisa membakar rumah.

Jangan menyakiti dengan perasaan cinta, bila kamu tak ingin disakiti, karena suatu saat akan datang orang yang memperlakukan seperti kamu memperlakukan lain.

Aku bersabar atas semua yang terjadi,
Memutar waktu itu emang tidak mungkin, akan tetapi memperbaiki perjalanan hidup yang lebih baik dari sekarang, itu tidak ada kata yang tidak mungkin.
Tulus dan Jujur adalah milik mereka yang bangga mempunyai jiwa rendah hati dan menjadikan dirinya sendiri, tanpa mencemaskan apa yang di pikirkan orang lain tentang nya.

Ketika engkau melakukan kebaikan pada orang lain haqiqatnya engkau melakukan kebaikan untuk dirimu sendiri,
Sebaliknya jika engkau melakukan kesalahan itu akan kembali pada diri kita sendiri.

Orang kaya akan selalu memamerkan kekayaannya dengan menyebut  nilai berapa?
Orang miskin akan biasanya hanya diam merenungi nasibnya.

Masalahnya bukan uji nyali kedewasaan, tidak pas dan kurang dewasa, kalau selalu menyalahkan orang lain.
Dan juga kurang ajar jika selalu membenarkan diri sendiri.

Alangkah indahnya selalu membenahi apa yang kita permasalahkan.
Dan berubahlah atas diri masing masing mangaca yang menjadikan masalah. Jadikan ini suatu pelajaran hidup agar hidup kita selalu ter-asah matang. Dan jadikanlah hidup yang lebih mapan dan lebih dewasa.

Waduh!
____________
Senin / 7/ November / 2016.
Lek s

No comments:

Post a Comment